Konversi Text ke ASCII, HEXA, BINER, OCTAL

Posted by

Malming dari pada galau mending nge-share ilmu yang bermanfaat aja.. hehe..  :D
oke.. kali ini saya akan membuat program sederhana yang berfungsi mengkonversi TEXT ke ASCII, HEXA, BINER, dan OCTAL dengan menggunakan Delphi, dari pada posting satu-satu ntar lupa mending sekalian saya jadikan dalam satu program hehehe.... Oh iya pada program ini saya juga menambahkan satu fungsi lagi yaitu untuk mengkonversi BINER ke DECIMAL. Langsung saja ke TKP.

Tambahkan fungsi - fungsi berikut pada bagian implementation :


Berikut ini potongan source code pada tombol Convert :


Source Code Lengkap :

 

Hasil Screenshot Program :


Program + Source Code dapat di download di SINI

Semoga bermanfaat.. :)


Blog, Updated at: 1:05 PM

6 comments:

  1. Thank's Bro , Membantu Ane Banget :)

    ReplyDelete
  2. terimakasih gan, saya masih agak belum faham gan, hehehe..
    terus berkarya gan (y)

    www.awbolog.net

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. kalau cara kembalikan nya gimana ya? dari ascii ke text asli

    ReplyDelete